Juli 23, 2024

Merespon banyaknya keluhan masyarakat terkait aksi balapan di jalan dan pengendara anak dibawah umur, patroli gabungan Polres Karimun melaksanakan kegiatan Patroli Cipta Kondisi. Minggu (17/03/2024)

Dalam rangka antisipasi aksi tersebut yang menjadi keluhan masyarakat, Polres Karimun menggelar patroli cipta kondisi antisipasi balap liar. Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kapolres Karimun yang diwakili oleh Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono, SIK, MH serta dihadiri oleh Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta dan dibantu oleh personel Pom AD dan Pom AL serta Satpol PP.

Adapun sasaran pada pelaksanaan patroli cipkon tersebut meliputi Villa Kel. Kapling, Hotel Alishan, Taman Hijau RSUD serta disepanjang jalan Oil Tanking Kec. Meral Barat.

“Sepanjang jalan oil tanking, kami Polres Karimun dari kegiatan tersebut berhasil mengamankan 56 kendaraan bermotor dari aksi berbalapan dijalan dan beberapa kendaraan yang sudah tidak sesuai standar kelengkapan berkendara yang dapat menimbulkan laka lantas” ungkap Wakapolres Karimun.

 

Kendaraan yang kita amankan dilakukan penilangan dan pemilik kendaraan baru bisa mengambil setelah putusan pengadilan dan melengkapi kelengkapan standar motor itu kembali .

“Para pengendara yang kami amankan di dominasi anak dibawah umur dan tidak memiliki administrasi kelengkapan dalam berkendara dan seluruhnya tidak menggunakan Helm”, ungkap Wakapolres.

“Saya ucapkan permohonan maaf, tolong & Terimakasih atas kerjasama guna kita wujudkan warga Kab. Karimun dengan kesadaran hukum tinggi dalam rangka terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas”, tutup Wakapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *